NEWTOWNRRT – Bring Me The Horizon (BMTH) adalah sebuah band rock yang berasal dari Sheffield, Inggris, yang telah melalui evolusi musikal yang signifikan sejak pembentukannya pada tahun 2004. Dari akar deathcore dan metalcore ke eksplorasi genre pop rock dan elektronik, BMTH telah menunjukkan kemampuan mereka untuk beradaptasi dan tumbuh dalam industri musik yang terus berubah. Berikut ini adalah gambaran umum tentang band ini, pencapaian mereka, dan pengaruhnya terhadap musik rock modern.

Awal Pembentukan dan Latar Belakang

  • Pembentukan: BMTH didirikan pada tahun 2004 di Sheffield, Inggris.
  • Anggota: Band ini terdiri dari Oliver Sykes (vokal), Lee Malia (gitar), Matt Kean (bass), Matt Nicholls (drum), dan Jordan Fish (keyboard dan programming).
  • Nama Band: Nama band berasal dari film “Pirates of the Caribbean,” di mana salah satu karakter mengatakan “Now… bring me that horizon.”

Diskografi dan Evolusi Musikal

Bring Me The Horizon dikenal dengan evolusi musiknya yang telah berubah secara dramatis sejak album debut mereka.

  • Album Debut: “Count Your Blessings” (2006), menampilkan gaya deathcore yang agresif.
  • Transisi Genre: Dengan album seperti “Suicide Season” (2008) dan “There Is a Hell Believe Me I’ve Seen It. There Is a Heaven Let’s Keep It a Secret” (2010), BMTH mulai bertransisi ke metalcore dengan elemen eksperimental.
  • Perubahan Besar: “Sempiternal” (2013) menandai transformasi besar dengan pengenalan elemen elektronik dan pop, menjadikan mereka lebih mainstream.
  • Eksplorasi Baru: Album “That’s the Spirit” (2015) dan “Amo” (2019) semakin menjauhkan band dari akar metalcore mereka, mengintegrasikan influensi pop, rock alternatif, dan elektronik.

Pencapaian dan Pengaruh

  • Penghargaan: BMTH telah menerima berbagai penghargaan, termasuk Kerrang! Awards dan nominasi untuk Grammy.
  • Pengaruh Musikal: BMTH dianggap sebagai salah satu band yang mempopulerkan metalcore dan memiliki pengaruh dalam perkembangan subgenre ini.
  • Kolaborasi: Mereka telah berkolaborasi dengan berbagai artis dari berbagai genre, menunjukkan fleksibilitas dan keinginan untuk bereksperimen.

Pengaruh Budaya dan Kreatif

BMTH tidak hanya dikenal karena musiknya, tetapi juga estetika visual dan narasi yang kuat dalam lirik mereka, seringkali mengeksplorasi tema-tema seperti keberadaan, personal demons, dan komentar sosial.

Penutup

Bring Me The Horizon telah menunjukkan bahwa band rock dapat berkembang dan tetap relevan dalam industri musik yang seringkali tidak dapat diprediksi. Dengan menolak untuk dibatasi oleh genre tertentu, BMTH telah membuka jalan bagi band-band lain untuk bereksperimen dan berinovasi. Dari awal mereka yang berat hingga karya terbaru mereka yang lebih melodi dan eksperimental, BMTH telah meninggalkan jejak yang tidak terhapuskan dalam musik rock dan terus mempengaruhi generasi baru musisi dan penggemar.

Catatan: Artikel ini memberikan ringkasan singkat tentang Bring Me The Horizon hingga pengetahuan terakhir yang tersedia. Untuk informasi terkini, konser, rilis baru, dan update band lainnya, disarankan untuk mengikuti media sosial resmi BMTH dan platform musik tempat mereka merilis karya-karya mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *