NEWTOWNRRT – Sibolga, sebuah kota pelabuhan kecil di pesisir barat Sumatera Utara, menjanjikan keindahan tropis yang belum banyak terjamah. Berikut adalah lima tempat wisata yang harus Anda kunjungi saat berada di Sibolga:

  1. Pantai Ujung Sibolga
    Pantai Ujung Sibolga menawarkan panorama laut yang menawan dengan ombaknya yang tenang, cocok untuk berenang atau sekadar bersantai di tepi pantai. Kebersihan dan keasrian pantainya menjadikan tempat ini ideal bagi pengunjung yang mencari ketenangan.
  2. Pulau Poncan
    Pulau Poncan yang terletak tidak jauh dari Sibolga adalah surga bagi pecinta snorkeling dan diving. Air lautnya yang jernih memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan terumbu karang dan keanekaragaman hayati bawah laut.
  3. Pasar Baru Sibolga
    Untuk merasakan kehidupan lokal, Pasar Baru Sibolga adalah tempatnya. Pasar ini merupakan pusat perdagangan di kota dan menawarkan berbagai produk segar lokal serta makanan khas. Berinteraksi dengan pedagang dan mencoba kuliner lokal adalah pengalaman yang tak terlupakan.
  4. Taman Raja Batu
    Taman Raja Batu merupakan destinasi alam yang menyuguhkan keindahan pegunungan serta pemandangan kota Sibolga dari ketinggian. Tempat ini sangat cocok untuk hiking ringan atau sekadar menikmati senja.
  5. Air Terjun Aek Manis
    Tersembunyi di dalam hutan, Air Terjun Aek Manis menawarkan suasana yang sejuk dan alami. Pengunjung dapat berenang di kolam alami atau menikmati piknik di sekitar air terjun.

Sibolga mungkin tidak sepopuler destinasi lain di Sumatera Utara, namun kota ini menawarkan keaslian yang jarang ditemukan di tempat lain. Dari pantai yang mempesona hingga kesibukan pasar tradisional, Sibolga menyediakan rangkaian pengalaman yang kaya bagi para pelancong yang ingin menjelajahi keindahan tersembunyi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *